7.22.2008

Tes Kepintaran Dan Kecepatan Berpikir

Dibawah ini ada empat ( 4 ) pertanyaan dan satu pertanyaan bonus. Jawablah semua tanpa banyak pikir. Cuma boleh berpikir sedetik, jawab segera. OK?

Ayo cari tahu, seberapa pintar anda… .

Siap? GO!!! (gulung layar)
Pertanyaan pertama:

Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!

Jangan ngaco lagi, ya?.
Sekarang jawab pertanyaan kedua,
tapi jangan berpikir lebih banyak daripada ketika menjawab pertanyaan pertama tadi, OK ?

Pertanyaan Kedua:
Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi…?
(gulung layar)

Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI… Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR?

Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, ‘ kan? hehehehehehe.......Just Kidding Friend..

Pertanyaan ketiga:
Hitung-hitungan yang pelik! Catatan: kerjakan di pikiran anda saja.
JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator. Cobalah.

Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30 . !
Tambahkan 1000 lagi< U> . Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000
Sekarang tambahkan 10 . Berapa totalnya?

gulung layar…..


Apakah hasilnya 5000 ?

Jawaban yang benar adalah 4100.

Kalau tidak percaya, cek dengan kalkulator!
Hari apes, ‘ kan?
Mungkin di pertanyaan terakhir anda bisa benar…
….Mungkin.

Pertanyaan keempat:
Ayah Mary punya lima anak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini,
4. Nono. Siapa nama anak kelima?

Apa anda menjawab Nunu?
BUKAN! Tentu saja bukan.
Anak kelima namanya Mary. Baca lagi pertanyaannya!

Okay, sekarang ronde bonus:

SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi…
Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu…


"Jangan bergaul dengan orang yang menilai manusia hanya dari segi materi"

8 komentar:

vRitTa^^ mengatakan...

wah, sudah kuduga... aku memang beneran nggak cerdas. . .
oalah, tes opo iki?? (nggak mudeng)

dhika mengatakan...

padahal waktu baca soal pertama aku optimis betul semua, kok ya akhirnya sampai soal terakhir salah semua.

bodo ik aku...

dhie mengatakan...

Hore.... jawabanku bener semua.... *mode.sokpinter.net*


Uuhhhmmmm.... dapat dari mana neh?

sendy mengatakan...

Dhie : Uuhhhmmmm.... dapat dari mana neh?

ternyata sang pujangga pinter jg ya hehe:D..........
dapet dari temen yang ngirim lewat via email.

Ani mengatakan...

Ha..ha...ha...ini permainan kata sebenarnya, jadi harus jeli !

Frank mengatakan...

wkwkwkw....seru ikutan permainannya...walaupun aku bodoh dan slalu kalah hehehe

ipanks mengatakan...

waduh om,saya jadi bingung maklum IQ saya dibawah standar supra eh salah dibawah rata2

sendy mengatakan...

ipank:
kirain di bawah standar motor tiger pank,, jd harus di korek/gorok dlu biar kuenceng :D

Template by : kendhin x-template.blogspot.com