9.11.2008

Tips (Mudik Bebas Masalah)

Setiap tahun ritual mudik selalu terjadi di masyarakat kita. Segala upaya di kerahkan agar dapat bertemu dengan keluarga atau pun kerabat di kampung halaman. Hanya saja jangan keburu emosi asal berangkat, urusan lain dipikirkan nanti. Berhubung akan melakukan perjalanan jauh dengan kondisi jalan yang tidak seperti biasanya (macet), maka persiapan yang matang harus di lakukan. Jangan sampai mudik terlaksana tapi jatuh sakit. Berikut tips mudik bebas masalah :
Tentukan Transportasi
Jika menggunakan kendaraan umum, pesan tiket jauh2 hari. Bagi yang mau mudik bersama keluarga,pertimbangkan menyewa kendaraan.memang biayanya lebih mahal, namun dari segi keleluasan menyewa kendaraan menawarkan nilai lebih. Untuk menggunakan kendaraan pribadi silahkan cek kesiapannya coz mudik akan menempuh perjalanan yang berat akibat macet.
Perbekalan
Bawalah perbekalan yang ringkas,baik menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Pisahkan antara barang yang sering digunakan (misalnya ponsel dan snack) dgn barang2 yang tidak akan digunakan selama perjalanan. Bagi yang mudik dengan kendaraan pribadi jangan lupa dengan peta perjalanan coz sangat membantu jika ingin mencari jalur alternatif.
Hiburan
Siapkan hiburan agar perjalanan tidak membosankan,terutama jika membawa anak2 seperti buku cerita,game watch atau konsol portabel lainnya,perangkat multimedia (Jika menggunakan kendaraan sendiri) pantas dilirik demi kenyamanan perjalanan.
Obat-obatan Pribadi
Perjalanan mudik dapat menimbulkan beberapa keluhan misalnya masuk angin karena kelelahan dan telat makan. Untuk itu sediakan obat anti masuk angin. Pilihlah obat yang mengandung jahe (mampu mengatasi gangguan pencernaan serta menghangatkan badan). Satu hal yang harus diingat sebelum berangkat, yaitu BERDOA!!!
Untuk pengendara jangan memaksakan diri apa bila badan sudah terasa cape "beristirahatlah" . Cari tempat yang aman, misalnya SPBU.

selamat mudik, semoga selamat di perjalanan

6 komentar:

Anonim mengatakan...

mungkin satu yang menjadi meringankan saat mudik..... NUMPANG
he he he ... salam kenal

Anonim mengatakan...

salam knl kembali buat bapakethufail

Anonim mengatakan...

apalagi aku kalau mudik pasti kena macet,bandung garut bisa di tempuh beberapa jam..
waduh...siap2 macet deh heeh

rosa devga mengatakan...

emang mo mudik kemana lebaran?salam kenal ya....

Anonim mengatakan...

@rosa : ga mudik aku mah, coz aku asli orang bdg n skarang tinggal di bdg!!!!

Finance mengatakan...

wah..resep buat yg mudik2 lumayan..nich..thank.ya!! kunjungi blog aku

Template by : kendhin x-template.blogspot.com